Petakan Permasalahan, Kapolres Trenggalek Gelar Konsolidasi dan Anev Kamtibmas

oleh -65 views

Polres Trenggalek – Minggu pertama menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, S.I.K., bergerak cepat dengan melakukan konsolidasi internal. Konsolidasi ini dilakukan untuk memetakan sejumlah permasalahan dan kerawanan yang ada serta merumuskan formula penyelesaian yang paling tepat.

Acara yang dikemas dalam bentuk kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Kamtibmas ini digelar di Rupatama Mapolres dan diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira staf serta Kapolsek jajaran. Senin, (18/7).

Dalam kesempatan tersebut, satu persatu para pejabat utama mulai dari Kabag, Kasat hingga Kasi memaparkan mulai dari rencana kegiatan, aplikasi di lapangan, capaian progress hingga persoalan kendala dan hambatan.

“Tantangan kedepan tidak tidaklah semakin mudah dan ini adalah tanggung jawab kita semua.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menekankan, dari pemeparan para kasatker dapat diketahui beberapa permasalahan yang perlu diatensi dan menjadi perhatian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek diantaranya adalah potensi konflik sosial, kriminalitas yang meresahkan masyarakat serta pengamanan sejumlah agenda nasional.

Pihaknya menekankan, dalam proses problem solving ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas memiliki peran besar dalam upaya pencegahan sekaligus berfungsi sebagai cooler system sehingga permasalahan yang muncul bisa segera diselesaikan secara cepat dan tepat.

Pada sisi yang lain, AKBP Alith mengingatkan bahwa mendekati tahun politik fluktuasi suhu politik semakin meningkat. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar deteksi dini lebih ditingkatkan guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif.

“Saya ingatkan, tidak ada anggota yang ikut politik praktis. Jalankan tugas sesuai dengan Tupoksi selaku anggota Polri.” Tegasnya.

Diakhir kegiatan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengajak semua anggota untuk selalu semangat dan ikhlas melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.