Sertijab Kasatintelkam dan Kapolsek, Ini Penekanan Kapolres Trenggalek

oleh -30 views

Polres Trenggalek – Gerbong mutasi jajaran Kepolisian Resor Trenggalek kembali bergulir. Sedikitnya empat pejabat utama Polres Trenggalek beralih jabatan.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu sendiri digelar di Rupatama Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., dan dihadiri oleh Pejabat utama, perwira staf dan Kapolsek jajaran. Kamis, (21/7).

Kasatintelkam Polres Trenggalek AKP Budi Santosa, S.H., M.H. bergeser sebagai Kasatintelkam Polres Jombang digantikan oleh Iptu Yoyok Wijanarko, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Siman Polres Ponorogo.

Sementara Kapolsek Pogalan AKP Eko Widiantoro, S. Sos., M.H. di mutasi sebagai Kasatintelkam Polres Ponorogo menggantikan AKP Sudaroini, S.H. yang menjabat sebagai Kapolsek panggul.

Sedangkan AKP Budi Hartojo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Panggul mengisi Pos jabatan Kapolsek Munjungan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Kaelani, S.H. yang bergeser sebagai Kapolsek Pogalan.

Dalam arahannya, AKBP Alith mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa sebagai upaya penyegaran dan promosi jabatan. Namun demikian, ada tanggung jawab baru yang diemban sesuai dengan Tupoksi dengan karakter wilayah yang mungkin berbeda dari sebelumnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah meluangkan pikiran, waktu dan tenaga untuk memastikan bahwa Kamtibmas selalu terjaga dan kondusif.” Ujarnya

AKBP Alith menegaskan, tugas polisi kedepan semakin berat dan komplek mengingat perkembangan situasi regional maupun global. Oleh sebab itu untuk pejabat yang sudah dilantik agar meningkatkan kompetensi dan pengetahuan selalu update teknologi agar kita tidak tertinggal situasi yang berkembang saat ini.

“Untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang. Saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas-tugas kedepan yang tentunya tidak semakin mudah.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith mengingatkan bahwa kedepan, terdapat sejumlah agenda yang masih menjadi perhatian diantaranya, akselerasi penanganan Covid-19 dan PMK yang masih berlangsung, perayaan hari jadi kabupaten Trenggalek hingga dinamika Kamtibmas menjelang tahun politik 2024 mendatang.

“Lakukan mapping wilayah secara faktual, rangkul para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, lakukan pendekatan humanis yang dibarengi dengan penegakan hukum yang tegas dan professional sehingga teruwujud postur Polri yang Presisi sebagaimana yang menjadi harapan masyarakat luas.” Pungkasnya.

Usai Sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang digelar di taman batu area Mapolres yang diikuti oleh para pejabat utama dan seluruh anggota Polres Trenggalek.