Patroli Gabungan TNI/Polri di Watulimo, Beri Rasa Aman Wisatawan

oleh -475 views

Polres Trenggalek – Setiap akhir pekan dan hari libur, bisa dipastikan sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Watulimo dibanjiri oleh para pengunjung. Tidak hanya wisatawan lokal semata tetapi juga dari luar kota Trenggalek. Beberapa lokasi wisata yang kerap dijadikan jujukan wisatawan diantaranya adalah Guo Lowo, Pantai Prigi, pasir putih, pantai 360, Damas, cengkrong dan lain-lain.

Guna memastikan keamanan pengunjung dan lokasi wisata, personel Polri dan TNI di Watulimo kompak melakukan pengamanan. Personel gabungan dari Polsek Watulimo, Satpolair, Koramil dan Pos TNI AL tersebut melakukan patroli bersama ke sejumlah lokasi wisata. Minggu, (24/7).

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo, AKP Suyono, S.H., M.Hum. menegaskan, patroli gabungan tersebut sebenarnya tidak hanya dilakukan pada hari libur semata. Hampir setiap hari, patroli gabungan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan.

“Mengingat hari libur, perkuatan kita tambah yang biasanya hanya satu tim hari ini ada dua tim yang kita sebar dengan sasaran lokasi yang berbeda. Jadi pengamanan lebih merata.” Ujar AKP Suyono.

Lebih lanjut AKP Suyono menambahkan, pola pengamanan yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan hari-hari biasa yakni bersifat mobile dan mengedepankan interaksi dengan masyarakat ataupun wisatawan.

“Kenyamanan dan keselamatan menjadi prioritas kami.” Imbuhnya

Dengan jaminan keamanan yang kondusif tambah AKP Suyono, diharapkan dapat menambah jumlah wisatawan selaras dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat Watulimo.

Artikel Patroli Gabungan TNI/Polri di Watulimo, Beri Rasa Aman Wisatawan pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.