Peringatan Suroan di Trenggalek Berlangsung Kondusif

oleh -24 views

Polres Trenggalek – Perayaan Suroan atau 1 Muharram 1444 H di Kabupaten Trenggalek berlangsung aman dan lancar. Kamtibmas kondusif tersebut tak lepas dari peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat yang konsisten dalam menjaga keamanan.

Hal tersebut diungkapkan Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H.  saat dikonfirmasi oleh tim redaksi melalui sambungan selular.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Suroan mulai tadi malam hingga hari ini berlangsung kondusif. Semua berjalan aman.” Ujar Iptu Suswanto.

Iptu Suswanto mengungkapkan, pada Suroan tahun ini, Polres Trenggalek mengerahkan ratusan personelnya dibantu oleh TNI, Satpol PP maupun Dishub. Untuk malam 1 Suro/Muharram 1443 sedikitnya 535 personel disebar untuk memberi rasa aman kepada masyarakat.

Sedangkan khusus untuk pengamanan kegiatan hari ini, sedikitnya 785 personel gabungan dilibatkan. Hal ini dengan pertimbangan kegiatan masyarakat yang cukup padat ditambah bersamaan dengan hari libur panjang sehingga diperkirakan aktivitas masyarakat meningkat signifikan.

Pihaknya menuturkan, beberapa kecamatan juga terpantau menggelar kegiatan memperingati tahun baru Islam baik berupa pawai, lomba maupun upacara adat seperti labuh laut di pantai cengkrong Watulimo.

“Kita pertebal pengamanan khususnya pada wilayah yang memang memiliki kerawanan cukup tinggi. selain itu, personel juga kita kerahkan pada lokasi wisata.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek yang telah berkontribusi dan secara nyata bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga perayaan Suroan atau 1 Muharram 1443 H ini berjalan aman kondusif.

“Kami tak bisa bekerja sendiri. Peran serta masyarakat sangat diperlukan.” Pungkasnya.

Artikel Peringatan Suroan di Trenggalek Berlangsung Kondusif pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.