Napak Tilas Sejarah Trenggalek, Kapolres Ziarah Makam Leluhur

oleh -531 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., bersama sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek melakukan ziarah di beberapa makam leluhur yang ada di Kabupaten Trenggalek. Jumat, (5/8).

Kali ini sedikitnya tiga lokasi makam leluhur yang merupakan sesepuh Kabupaten Trenggalek dikunjungi diantaranya makam Kanjeng Jimat di Komplek Makam Margoayu masuk desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan dan Makam KRT Adipati Widjoyo Koesoemo di Komplek Makam Astono Girimulyo Desa Sumber Kecamatan Karangan.

Tak hanya itu, AKBP Alith dan rombongan juga berziarah di makam Bupati Trenggalek Pertama RT Soemo Troeno dan Kapolres Trenggalek Pertama R. Roestamadji tepatnya komplek pemakaman Setono Gedhong Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek.

AKBP Alith menuturkan, bulan agustus tahun ini adalah bulan yang cukup istimewa. Selain bersamaan dengan tahun baru Islam juga merupakan bulan kemerdekaan Indonesia serta Hari Jadi Kabupaten Trenggalek.

“Doa bersama dan napak tilas sekaligus mengenang jasa para sesepuh dalam membangun dan membesarkan Kabupaten Trenggalek. Memohon kepada Allah SWT agar warga Trenggalek selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dan tentunya aman kondusif.” Ujar AKBP Alith.

Pihaknya berharap dengan doa bersama dan tentunya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kondusifitas Kamtibmas di Trenggalek akan senantiasa terjaga sehingga aktivitas masyarakat maupun roda ekonomi dapat berjalan dengan baik selaras dengan kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.

Artikel Napak Tilas Sejarah Trenggalek, Kapolres Ziarah Makam Leluhur pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.