Sempat Tersendat Akibat Truk Tangki BBM Terperosok, Jalur Kedekan Trenggalek Kini Sudah Bisa Dilalui

oleh -157 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek bergerak cepat melakukan penanganan terhadap kendaraan truk tangka pengangkut BBM yang terperosok akibat tak kuat menanjak pada jalan tembus Kecamatan Karangan-Gandusari tepatnya di jalan Kedekan, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (12/8).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, peristiwa itu sendiri terjadi pagi tadi sekira pukul 06.00 Wib.

Truk tangki yang memuat BBM 8.000 liter tersebut diduga tak kuat naik jalan tanjakan sehingga mundur dan roda bagian belakang truk terperosok dalam parit yang berada di pinggir jalan. Sementara badan truk melintang di tengah jalan. Akibatnya, akses jalan tersebut menjadi tersendat dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Iya betul. Personel langsung kita gerakkan ke lokasi untuk membantu evakuasi dan pengaturan arus.” Ujar Iptu Suswanto.

Masih kata Iptu Suswanto, agar proses evakuasi menjadi lebih mudah dan lancar serta demi menjaga keselamatan para pengguna jalan lainnya, pihak kepolisian memutuskan jalur tersebut di tutup total untuk sementara waktu.

Evakuasi dilakukan dengan bantuan backhoe excavator untuk menarik truk tangki tersebut. Selain itu, masyarakat setempat juga turun tangan membantu. Alhasil, kendaraan pun bisa dievakuasi.

“Alhamdulillah, Saat ini jalan sudah dibuka dan bisa dilalui kembali.” Ucapnya.

Artikel Sempat Tersendat Akibat Truk Tangki BBM Terperosok, Jalur Kedekan Trenggalek Kini Sudah Bisa Dilalui pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.