HUT RI Ke-77 Direktorat Intelkam Polda Jatim Gelar Lomba dengan Awak Media

oleh -62 views

*SURABAYA* – Memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77 berbagai macam kegiatan diadakan dalam memaknai hari kemerdekaan tersebut, salah satunya dengan mengadakan perlombaan.

Seperti yang dilaksanakan Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Jatim dengan menggelar lomba bersama awak media di lingkungan Mapolda Jatim, pada Rabu (17/8/2022).

Hal ini sengaja dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antara Polisi dengan media.

Lomba tersebut terdiri dari balap karung berdiri dan jongkok selanjutnya yang paling meriah adalah lomba sepak bola menggunakan penutup corong.

Lomba sepak bola corong tersebut juga diikuti oleh Direktur Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Dekananto Eko Purwono, yang semangat mengikuti dengan mengenakan baju daster, melawan awak media Pokja Polda Jatim.

“Pagi hari ini adalah lomba Agustusan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, ini sinergi antara Polda Jawa Timur khususnya Direktorat Intelejen Keamanan bersama Wartawan Polda Jawa Timur,” ujarnya.

Kombes Pol Dekananto menjelaskan kegiatan itu sekaligus menjalin hubungan semakin baik khususnya rekan-rekan media yang berada di Polda Jatim dengan anggota.

“Di momen yang baik ini, antara Kepolisian dan jajaran wartawan bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Kemeriahan kemerdekaan sangat terasa, terlebih semangat para peserta lomba baik dari anggota kepolisisan maupun para awak media untuk mencapai kemenangan, seperti semangat para pejuang yang gigih dalam meraih kemerdekaan. (*)