Aksi Simpatik Srikandi Polres Trenggalek Saat Amankan Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

oleh -24 views

Polres Trenggalek – Sejumlah personel kepolisian Polres Trenggalek tertangkap kamera sedang membagikan air mineral dan buah jeruk kepada para peserta aksi damai dari kalangan mahasiswa yang di gelar di halaman kantor DPRD Kabupaten Trenggalek. Kamis, (8/9).

Puluhan personel yang merupakan polisi wanita atau yang lebih dikenal dengan sebutan Polwan ini, memang sengaja diterjunkan sebagai tim negosiator sekaligus pengamanan dalam aksi damai terkait penolakan kenaikan harga BBM tersebut.

Tak ayal, aksi simpatik inipun mendapat respon positif, tidak hanya dari para peserta aksi tetapi juga masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan dalam pengamanan aksi damai tersebut, pihaknya menerapkan pola pengamanan yang mengedepankan aspek humanis.

“Tujuan utama kita adalah memberi rasa aman kepada semua masyarakat. Termasuk peserta aksi. Kita buka kesempatan seluas-luasnya adik-adik mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, barisan srikandi Polri ini turut dilibatkan selain bertindak sebagai jembatan antara pengunjukrasa dengan sasaran aksi, juga bertugas meredam dan mencegah agar aksi tidak mengarah pada hal-hal yang bersifat anarkis.

“Kebetulan cuaca juga relatif cukup panas. Jadi, kami sediakan dan bagikan air minum dan buah jeruk bagi adik-adik mahasiswa.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta aksi yang telah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kondusif selama berlangsungnya aksi damai sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

Artikel Aksi Simpatik Srikandi Polres Trenggalek Saat Amankan Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.