Kapolres Trenggalek Turun Tangan Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Penolakan Kenaikan Harga BBM

oleh -98 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., turun tangan langsung memimpin pengamanan aksi damai oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam GMNI dan IMM Kabupaten Trenggalek terkait dengan penolakan kenaikan harga BBM. Kamis, (8/9).

Saat memimpin apel pengamanan di halaman Gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, AKBP Alith menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan mengutamakan pendekatan humanis.

“Adik-adik mahasiswa ini adalah anak-anak kita, saudara-saudara kita. Berikan pelayanan yang baik. Pastikan bahwa semua berjalan dengan aman dan lancar serta aktrivitas masyarakat lainnya tidak terganggu.” Jelas AKBP Alith.

Tak mau sekadar berpangku tangan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga turut serta mengawal peserta aksi damai dari titik kumpul di Tugu Garuda menuju gedung DPRD Kabupaten Trenggalek.

Didepan Gedung DPRD, para peserta aksi melakukan orasi dan membentangkan beberapa poster dan spanduk serta membawa duplikat keranda berwarna hitam bertuliskan `Matinya Hati Nurani`.

Untuk mengamankan kegiatan ini, Polres Trenggalek mengerahkan puluhan personelnya. Beberapa petugas ditempatkan di depan kantor DPRD dan Sebagian lainnya pengamanan di lokasi titik kumpul serta mengawal longmarch dari titik kumpul.

Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga menerjunkan tim negosiator yang terdiri dari puluhan polisi Wanita atau Polwan yang berperan sebagai jembatan antara peserta dengan sasaran aksi. Para Polwan ini juga terlihat membagikan air mineral dan buah jeruk kepada peserta aksi.

“Kami sampaikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib, aman dan lancar.” Pungkasnya.

Artikel Kapolres Trenggalek Turun Tangan Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Penolakan Kenaikan Harga BBM pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.