Polisi Pasang Traffic Barrier dan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor Arah Pantai Prigi

oleh -30 views

Polres Trenggalek – Petugas Kepolisian meminta agar masyarakat yang melintas di jalan raya Pantai Prigi Juruk Bang Dusun Krajan Desa Sawahan Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek untuk berhati-hati dan waspada.

Hal ini bukan tanpa sebab. Tembok penahan jalan dilokasi tersebut longsor yang menyebabkan aspal retak dan dapat membahayakan para pengguna jalan yang kebetulan melintas jalur tersebut. Minggu, (11/9).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menutiurkan, pihaknya telah menerima perihal informasi tersebut dan langsung menginstruksikan jajarannya dan Polsek Watulimo untuk mengecek dan melakukan langkah kepolisian.

“Anggota sudah di TKP dan melakukan rekayasa lalu lintas.” Ungkap AKBP Alith.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum., mengatakan peristiwa tanah longsor itu sendiri diperkirakan terjadi pada pagi dini hari tadi sekira pukul 04.00 Wib. Sebelumnya, wilayah Watulimo diketahui diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sejak sore hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Unit patroli Samapta dan Lalu lintas Polsek Watulimo sudah kita kerahkan di lokasi. Melakukan pengaturan dan upaya antisipatif dengan memasang traffic cone dan road barrier.” Ujarnya.

AKP Suyono menambahkan, saat ini kondisi jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Namun demikian, dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan, untuk sementara waktu diberlakukan sistem buka tutup.

Pihaknya menambahkan, mengingat saat ini adalah akhir pekan dimana wilayah Watulimo merupakan salah satu wilayah pesisir yang selalu dipadati oleh wisatawan, pihaknya menempatkan personel stationer dilokasi tersebut.

“Kita koordinasikan dengan stakeholder terkait karena Watulimo merupakan daerah wisata.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada dan mengikuti arahan petugas saat melintas dilokasi tersebut.