Sidang Kelulusan Rikmin Awal Tamtama Polri, Ini Harapan Kapolres Trenggalek

oleh -34 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menggelar sidang kelulusan tahapan Rikmin awal Tamtama Polri gelombang I T.A. 2023. Dalam sidang ini sejumlah peserta seleksi dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Senin, (26/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., yang memimpin langsung sidang tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian penerimaan Tamtama Polri yang telah dibuka sejak tanggal 12 sampai dengan 21 September 2022 yang lalu.

“Dalam pelaksanaannya, menerapkan prinsip `Betah`, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta diawasi oleh internal maupun eksternal.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith menuturkan, tahun lalu peserta dari Kabupaten Trenggalek yang lulus terpilih sebanyak 4 orang. Sedangkan untuk tahun ini, 27 orang yang terdiri dari 24 Tanmtama Brimob dan 3 orang Tamtama Polair dinyatakan lulus tahap Rikmin awal.

“Harapan kami, 27 orang ini bisa lulus terpilih semua.” Imbuhnya yang disambut amin oleh seluruh hadirin.

Untuk penerimaan tamtama tahun ini, menurut rencana jumlah peserta didik yang dibutuhkan sebanyak 1.600 orang, yang terdiri dari 1.500 orang Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair. Bagi mereka yang lolos seleksi akan mengikuti Pendidikan selama 5 bulan di Pusdik Brimob Watukosek dan Pusdik Polair Pondok Gayung Tanjung Priok Jakarta.

“Hasil dari Rikmin ini selanjutkan akan mengikuti seleksi tingkat Polda atau Panda. Oleh sebab itu, persiapkan diri semaksimal mungkin dengan terus belajar, Latihan fisik dan jaga kesehatan.” Ucap AKBP Alith.

Dihadapan para peserta, AKBP Alith menekankan bahwa menjadi anggota Polri bukan sekadar profesi tetapi merupakan salah satu jalan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Tak ketinggalan, pihaknya juga berpesan agar para peserta selalu berdoa dan minta restu kedua orang tua. Mengikuti semu arangkaian seleksi dengan semangat dan percaya dengan kemampuan diri serta saling  memotivasi semangat satu sama lain.

“Selamat berjuang. Berikan yang terbaik untuk dirimu dan keluargamu.” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan penandatanganan berita acara sidang kelulusan oleh Kapolres Trenggalek disaksikan oleh seluruh panitia, pengawas internal dan eksternal, para peserta dan orang tua.