Silaturahmi Kapolres Trenggalek Bersama Tokoh Masyarakat Tugu dan Bendungan

oleh -49 views

Polres Trenggalek – Rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Kapolres Trenggalek ke Polsek jajaran masih terus berlanjut. Kali ini, giliran Polsek Tugu dan Bendungan yang mendapat kunjungan dari orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek tersebut. Senin, (26/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan kegiatan ini tidak sebatas kunjungan kerja formal belaka tetapi juga sarana silaturahmi dan komunikasi dengan para tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya, dengan bertatap muka secar alangsung seperti ini, pihaknya bisa mengetahui secara detail tentang berbagai persoalan yang terjadi diwilayah. Tak hanya itu, pihaknya juga bisa menyerap aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat khususnya terhadap Polri.

“Pada aspek internal kita bisa mengetahui kendala dan hambatan yang dialami anggota dilapangan dan memberikan solusi terbaik sehingga tugas pokok dan pelayanan kepolisian dapat berjalan dengan baik. Sedangkan ekternalnya, kita bisa bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Mendengarkan apa yang masyarakat inginkan kepada Polri.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith menjelaskan terkait dengan dinamika Kamtibmas terkini serta langkah dan upaya kepolisian yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah mendukung dan berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.” Imbuhnya.

AKBP Alith juga berpesan agar masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial. Menurutnya di era digital seperti saat ini, filter diri terhadap informasi yang diterima sangat penting agar tidak terjerumus dan menjadi korban.

“Karena ketidak tahuannya sering kali orang mengira di media sosial bisa bebas sebebas-bebasnya. Kebebasan kita dibatasi oleh kebebasan orang lain. Semua ada aturannya termasuk bermedia sosial. Itulah pentingnya tabbayun dan konfirmasi terlebih dahulu. Chek and rechek validitas informasi. Saring sebelum sharing.” Pungkasnya.