Gelar Diagram di Pogalan dan Karangan, Kapolres Trenggalek Tekankan Penguatan Sinergitas

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. kembali menggelar kunjungan kerja di wilayah Polsek jajarannya. Seperti biasa, dalam kunjungan kerja ini, Kapolres murah senyum ini selalu menghadirkan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam acara yang diselenggarakan di Mapolsek Karangan dan Pogalan ini, AKBP Alith menyempatkan diri berbincang dan berdiskusi bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tentang berbagai hal khususnya dinamika Kamtibmas yang terjadi di wiayah setempat.

“Kita punya program namanya Diagram atau dialog berama masyarakat. Melalui diagram ini kita berupaya menyambung silaturahmi sekaligus menampung aspirasi atau keinginan masyarakat terhadap Polri.” Tegas AKBP Alith.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Alith menekankan tentang pentingnya sinergitas tiga pilar dari tingkat kecamatan maupun tingkat desa melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sehingga kamtibmas yang kondusif dapat terwujud optimal.

“Ada satu pilar lagi yang tak kalah penting yakni masyarakat. Peran serta masyarakat ini sangat penting. Bukan Kapolseknya yang hebat tetapi semua adalah hasil kersama dan sama-sama kerja. Hebat melalui kebersamaan.” Imbunya.

Masih kata AKBP Alith, menghadapi gempuran informasi yang demikian massif di era digital seperti sekarang ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengecek kembali validitas informasi yang diterima.

“Tidak semua informasi yang beredar adalah benar. oleh sebab itu selalu lakukan tabbayun. chek and rechek. Jangan sampai kita menjadi korban.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap masyarakat kecamatan Pogalan dan Karangan atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Kamtibmas selalu terjaga dengan baik.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan, saran, masukan bahkan kritik dari seluruh elemen masyarakat tentu sangat kami harapkan.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Muspika, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda pemuka agama serta kepala desa se Kecamatan Karangan dan Pogalan.