Wujud Kepedulian dan Soliditas, Polres Trenggalek Anjangsana Anggota yang Sakit

oleh -109 views

Polres Trenggalek – soliditas dan solidaritas antar personel Polres Trenggalek tak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan kegiatan anjangsana yang digelar Polres Trenggalek kepada sejumlah anggotanya yang sedang sakit. Sabtu, (1/10).

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, soliditas dan solidaritas harus dibangun atas dasar kemanusiaan dan ikatan kuat senasib dan seperjuangan. Dengan begitu, jiwa korsa akan terbentuk secara positif dimana tumbuh kesamaan rasa baik saat senang maupun susah.

“Anjangsana ini bukan saja soal kepedulian tetapi lebih kepada rasa empati kepada sesama anggota Polri.” Ungkap AKBP Alith.

Sementara itu, KabagSDM Polres Trenggalek Kompol M. Solichin, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, dalam anjangsana ini pihaknya menyertakan tim medis dari Sidokkes bekerjasama dengan klinik Pratama Bhayangkara.

“Ada dua orang yang kita kunjungi langsung kerumahnya yakni Bripka Sudarto di Gandusari dan Aiptu Suwinto di Pakel Kabupaten Tulungagung;.” Ujar Kompol M. Solichin.

Masih kata Kompol Solichin, selain berkunjung dan memberikan motivasi, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota yang sakit yang selanjutnya bisa digunakan sebagai dasar perawatan kesehatan lebih lanjut.

“Pemeriksaan kesehatan ini sebenarnya rutin dilakukan, jadi ada perawatan dan pendampingan secara berkala kepada anggota yang sakit.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial dari Kapolres Trenggalek yang dapat dimanfaatkan untuk membantu dan meringankan beban keluarga anggota. Pihaknya juga memimpin doa bersama agar yang bersangkutan lekas sembuh dan bisa bertugas kembali seperti sedia kala.