Sisihkan Rezeki, Polsek Panggul Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

oleh -72 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek bergerak cepat mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana alam di wilayah Kabupaten Trenggalek. Tak terkecuali Polsek Panggul.

Ya, Polsek Panggul hari ini membagikan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak bencana tanah longsor di seputaran Desa Sawahan dan Ngrambingan Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Minggu, (9/10).

Bantuan tersebut merupakan hasil sedekah ikhlas dari seluruh anggota Polsek Panggul yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk kemudian dikumpulkan dan diwujudkan dalam bentuk sembako.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Panggul ini. Menurutnya, dalam kondisi bencana seperti ini, dibutuhkan kecepatan dalam bertindak serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek yang tengah tertimpa bencana.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, Kapolsek Panggul AKP Sudaroini S.H., menuturkan, sasaran bantuan kali ini adalah warga Desa Ngrambingan dan Desa Sawahan, Kecamatan Panggul yang tertimpa musibah tanah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Bantuan kami mungkin tidak bisa mengcover semuanya, tetapi setidaknya kami sudah melangkah dan membantu sesuai kemampuan kami.” Ucap AKP Sudaroini.

Lebih lanjut AKP Sudaroini mengatakan pendistribusian bantuan ini dilakukan door to door. Artinya, petugas mendatangi langsung ke rumah warga. Dalam prosesnya Polsek Panggul melibatkan Bhabinkamtibmas dan tiga pilar setempat.

“Pendistribusian bantuan menggunakan roda empat dan roda dua. Bahkan beberapa diantaranya harus jalan kaki mengingat mayoritas letak rumah korban secara geografis berada di ketinggian atau lereng gunung.” Pungkasnya.