Peduli Korban Bencana Alam, Polsek Panggul Kembali Serahkan Bantuan Sosial

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Beberapa hari terakhir wilayah Kabupaten Trenggalek diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor disejumlah tempat.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek tergerak untuk membantu masyarakat terdampak dengan memberikan bantuan guna meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Panggul ini. Sejumlah personel kepolisian di wilayah pesisir ini dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang sedang tertimba bencana tanah longsor. Senin, (10/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menerangkan pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran untuk menggelar tugas perbantuan sosial dan kemanusiaan. Terlebih kepada masyarakat yang terdampak secara langsung.

“Jadi, selain mitigasi bencana, evakuasi dan lain-lain, Polri bisa turun tangan memberikan bantuan sesuai dengan kapasitasnya. Tugas kemanusiaan bisa berupa apapun termasuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.” Ungkap AKBP Alith.

Sementara itu, Kapolsek Panggul AKP Sudaroini S.H., mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kali kedua setelah sehari sebelumnya anggota Polsek Panggul juga melakukan kegiatan yang sama.

“Untuk hari ini, kami serahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor di desa Depok, Kertosono, Ngrencak dan Barang.” Ujar AKP Sudaroini.

Guna memperlancar pendistribusian, pihaknya melibatkan seluruh personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Panggul serta menggunakan semua sumberdaya yang ada. Mengingat kondisi medan yang merupakan wilayah pegunungan, tak sedikit petugas yang harus jalan kaki untuk menyeerahkan bantuan sosial tersebut.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.” Pungkasnya.