Ikuti Upacara HUT ke-77 Provinsi Jatim, Ini Harapan Wakapolres Trenggalek

oleh -29 views

Polres Trenggalek – Upacara peringatan hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Rabu, (12/10).

Upacara dikuti oleh ratusan personel yang terdiri dari anggota Kodim 0806, Polres Trenggalek, Satpol PPK, Dishub, Korpri, Kepala Desa se Kabupaten Trenggalek, Linmas, Basarnas, Pleton Tagana, Mahasiswa serta perwakilan pelajar dari SMA/SMK Kabupaten Trenggalek.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, S.H., Perwira Upacara dipercayakan kepada Drs. Widarsono, M.M. sedangkan komandan upacara adalah Beni Saputra, S.STP.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Trenggalek, Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. menuturkan, Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi yang dikenal maju. Baik dari aspek pertumbuhan ekonomi maupun pengembangan sosial budayanya. Hal ini tak lepas dari kerja keras pemerintah bersama semua elemen masyarakat Jawa Timur sebagaimana karakter yang diungkapkan Gubernur Jatim yakni IKI yang berarti Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif.

“Demikian pula dengan Kamtibmas di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Trenggalek yang sampai saat realtif kondusif.” Ujar Kompol Haryanto

Tak hanya itu, Provinsi Jawa Timur juga terbilang sukses dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama hampir dua tahun terakhir.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Jawa Timur dan berharap, di usia yang ke-77 ini, Provinsi Jawa Timur semakin maju dan sukses serta kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.

“Dirgahayu Provinsi Jawa Timur. Optimis Jatim Bangkit.”