Terus Berlanjut, Evakuasi dan Pembersihan Sisa Banjir di Watulimo

oleh -118 views

Polres Trenggalek – Evakuasi dan pembersihan material sisa banjir bandang yang menerjang wilayah desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo terus berlanjut.

Ratusan personel gabungan yang terdiri dari anggota TNI/Polri, BPBD, Basarnas, lintas instansi kecamatan Watulimo, organisasi dan komunitas masyarakat, Pramuka dan pelajar serta warga desa Tasikmadu dan relawan terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang bertujuan untuk penyampaian perkembangan informasi dan evaluasi serta pembagian tugas dari masing-masing personel sehingga penanganan paska bencana ini bisa lebih cepat dan komprehensif serta menjangkau wilayah yang lebih luas.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Watulimo AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan kegiatan tersebut merupakan operasi kemanusiaan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Tidak sebatas penanganan paska banjir tetapi juga pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang tersebut.

“Sesuai hasil evaluasi Tanggap Bencana, hari ini pembersihan dilakukan di tiga titik yakni pembersihan lumpur di SDN II Tasikmadu kemudian jalan Raya Prigi mulai dari simpang tiga Balai Desa sampai area epan Bank Jatim dan jalur dari arah tambak menuju wisata Pasir Putih.” Ungkap AKP Suyono.

Selain itu, sejumlah personel dan relawan juga dikerahkan untuk membersihkan selokan air dan sungai serta jalan kampung atau pemukiman di seputaran Desa Tasikmadu. Termasuk diantaranya adalah pemukiman warga setempat.

“Sampai hari ini kita terus bekerja keras melakukan evakuasi dan pembersihan, terlebih jalur ini merupakan jalan utama menuju lokasi wisata dengan tingkat kepadatan yang relatif tinggi. Jangan sampai mengganggu roda ekonomi masyarakat.” Pungkasnya.