Dapati Mobil Warga Mogok, Petugas Patroli Ini Turun Tangan Bantu Dorong

oleh -138 views

Polres Trenggalek – Dalam beberapa kali kesempatan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., selalu menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan disini tidak hanya terbatas pada spek keamanan semata tetapi lebih kepada aspek sosial dan kemanusiaan.

Menurut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini, kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat harus membawa manfaat, memberikan rasa aman dan nyaman serta benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah petugas dari Polsek Durenan ini. Saat berpatroli di seputaran lingkungan desa Ngadisuko kecamatan Durenan mendapati sebuah mobil jenis minibus yang kemungkinan besar sedang mogok. Sementara dari belakang, nampak seorang pria yang sedang mendorong mobil tersebut dengan sekuat tenaga di tengah jalan desa berpaving. Rabu, (2/11).

Mendapati hal tersebut, petugas langsung turun tangan, menyisingkan lengan baju dan membantu mendorong mobl tersebut hingga benar-benar bisa menyala kembali.

“Iya benar, tadi siang beberapa anggota saat patroli menjumpai warga yang mobilnya sedang mogok. Kita bantu sampai mesin kendaraan menyala kembali. Bahkan kita juga tawarkan untuk membantu membawa ke bengkel terdekat.” Ujar Kapolsek Durenan Iptu Panut, S.H. kepada tim redaksi. Rabu, (2/11).

Alhasil, pemilik mobil pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran polsek Durenan yang rela berpanas-panasan membantu mendorong mobil hingga bisa menyala kembali. Ia juga mengapresiasi aksi polisi tersebut yang dinilai sangat peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan bantuan.

Masih kata Iptu Panut, bantuan tersebut mungkin terlihat sepele, namun dibalik itu semua ada nilai keikhlasan dan ketulusan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolres Trenggalek.

“Sekecil apapun bantuan kita tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kita bantu sebisa mungkin walaupun hanya sebatas pikiran, waktu dan tenaga.” Pungkasnya.