Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan, Kapolres Trenggalek: Jadikan Sebagai Teladan

oleh -923 views

Polres Trenggalek – Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Jarakan Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 berlangsung khidmat. Kamis, (10/11)

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., Perwira Upacara dipercayakan kepada Kapten Inf. Panut, sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh Kapten Inf. Edi Mulyono.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Saat dikonfirmasi, AKBP Alith mengatakan, upacara ziarah nasional merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Founding father Indonesia Bung Karno pernah menyatakan Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Pesan ini menyatakan bahwa kita tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa peran dan jasa dari para pejuang yang merelakan nyawanya demi kemerdekaan RI” Ucap AKBP Alith

Sebagai generasi penerus, masih kata AKBP Alith, tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur. Hal ini sesuai dengan tema Hari Pahlawan yakni ‘Pahlawanku Teladanku’.

“Kita tinggal meneruskan dan menikmati hasil perjuangan dari para Pahlawan. Bagaimana caranya? dengan tetap menjaga kedaulan bangsa, menjaga Pancasila dan UUD 1945, menjaga kebhinekaan dan menjaga rumah besar NKRI” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.