Ada Layanan SKCK Keliling di Gelaran Trenggalek Innovation Festival

oleh -765 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek terus meningkatkan kualitas pelayanan publik jajarannya. Salah satunya adalah melalui pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling. SKCK keliling kali ini tempatkan di GOR Gajah Putih, dimana TIF atau Trenggalek innovation festival tahun 2022 digelar. Rabu, (30/11).

SKCK keliling ini menggunakan satu mobil mini bus yang memang dirancang sebagai kendaraan pelayanan yang bersifat outdoor yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang diantaranya satu set computer lengkap beserta internet, meja dan kursi portable bagi para pemohon. Tak hanya itu, sembari menunggu pemohon juga bisa menikmati berbagai snack dan minuman yang disediakan

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek melalui Kasatintelkam Iptu Yoyok Wijarano, S.H., M.H. mengatakan, sebenarnya operasional SKCK keliling ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan sasaran pusat keramaian seperti dengan lokasi yang berbeda seperti alun-alun, Hutan Kota, Green Park, dan Pasar Pon.

“Namun demikian, untuk memudahkan akses masyarakat, SKCK keliling juga di operasikan pada saat ada event tertentu yang menhadirkan massa cukup banyak seperti TIF ini. Jadi pengunjung bisa menikmati gelaran TIF bonus bisa mengurus SKCK tanpa harus ke Mako Polres Trenggalek.” Ungka Iptu Yoyok.

Sementara itu, Kauryanmin Satintelkam Polres Trenggalek Aipda Arif hadi menuturkan, untuk mengurus SKCK melalui layananan keliling ini sangat mudah, pemohon tinggal membawa KTP dan mengisi form yang disediakan dan foto langsung dilokasi. Tunggu beberapa menit proses, SKCK sudah bisa dibawa pulang.

“Hari ini ada belasan orang yang memanfaatkan layanan ini. Sebagian adalah para pengunjung dan lainnya warga sekitar.” Ujarnya

No More Posts Available.

No more pages to load.