Gebyar Vaksinasi Booster Polres Trenggalek Sasar Kalangan Pelajar

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Ratusan siswa siswi SMA Negeri 1 Trenggalek mengikuti vaksinasi booster yang digelar di salah satu gedung sekolah favorit tersebut. Vaksinasi ini merupakan upaya Polres Trenggalek untuk menekan penularan Covid-19 terutama di kalangan pelajar. Selasa, (6/12).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengungkapkan Seperti diketahui bersama, angka terkonfirmasi Covid-19 di beberapa tempat di Indonesia menunjukkan angka peningkatan. Terlebih saat ini sudah ditemukan varian baru Omicron XBB.

Guna mencegah menyebarannya, jajaran Polres Trenggalek tak tinggal diam. Melalui Sidokkes bersinergi bersama Klinik Pratama Bhayangkara dan Puskesmas setempat terus aktif melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Baik vaksin 1, 2 maupun booster.

AKBP Alith mengatakan, beberapa minggu terakhir, pihaknya telah melakukan akselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek dengan membuka akses pelayanan gerai vaksin presisi maupun gebyar vaksinasi booster.

“Selain vaksinasi, 3T (Testing, Tracing dan Treatment) kemudian kampanye prokes kita masifkan. Demikian pula Koordinasi, kolaborasi dan kerjasama terus kita galakkan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.” Ungkapnya.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. menuturkan sasaran vaksinasi kali ini memang menyasar kalangan pelajar dan diprioritaskan bagi mereka yang belum mengikuti vaksin booster.

“Rata-rata sudah vaksin ke-dua, jadi vaksinasi hari ini kebanyakan adalah mereka yang belum booster” Ucapnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan sedikitnya 500 dosis vaksin berikut 7 orang tenaga medis sekaligus vaksinator dan 3 orang tenaga administrasi.