Tanah Longsor di Jalur Bendungan, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Bantu Pembersihan

oleh -43 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya membantu proses evakuasi tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Material lumpur dan batu tersebut memenuhi badan jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. mengatakan untuk membantu evakuasi tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan tim siaga bencana dari Satsamapta. Rabu, (7/12).

“Ada satu regu yang kita kerahkan berikut perlengkapan untuk membantu proses pembersihan material longsor.” Ujar AKP Supadi.

Sementara itu, Kapolsek Bendungan AKP Bambang Dwiyanto, S.H. yang turut hadir dan memimpin langsung operasi pembersihan tersebut mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Bendungan sejak sore hari kemarin mengakibatkan tanah longsor di tiga titik yakni di desa Dompyong dan Surenlor.

“Sejak semalam jalur Trenggalek-Bendungan tertutup total. Mengingat kondisi cuaca yang kurang memingkinkan, hari ini baru bisa dilakukan pembersihan. Kita upayakan selesai secepatnya mengingat ini adalah jalur utama ekonomi masyarakat.” Ucapnya.

AKP Bambang menambahkan pada titik lokasi KM 14-18 jalan raya Trenggalek-Bendungan, selain tanah longsor, hujan deras juga mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan mengenai jaringan PLN. Akibatnya, pasokan listrik di wilayah kecamatan Bendungan turut terganggu.

Hingga berita ini ditayangkan, proses evakuasi masih terus dilakukan oleh personel dari TNI, Polri, BPBD, tiga pilar dibantu oleh masyarakat sekitar.