Ratusan Personel Polres Trenggalek Dikerahkan, Amankan Ziarah Makam Leluhur Harlah Satu Abad NU

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek turut hadir dan mengamankan ziarah makam leluhur, alim ulama dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Harlah satu abad hari lahir atau berdirinya organisasi NU. Sabtu, (4/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, kegiatan ziarah dan doa bersama hari ini dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya adalah TMP Jarakan dan makam Mbah Nur Muzdhalifah yang berada di Desa Rejowinangun Trenggalek.

“Beberapa kegiatan lainnya dilaksanakan di wilayah kecamatan, untuk pengamanan dilaksanakan oleh Polsek jajaran.” Ujarnya.

Guna memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan lanjut Iptu Suswanto, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 143 personel. Dari keseluruhan personel tersebut terbagi menjadi beberapa tim kecil dengan tugas yang berbeda.

Selain menempatkan personel di lokasi yang menjadi sasaran ziarah, Polres Trenggalek juga mengerahkan personel pengawalan rombongan yang dimotori oleh Satlantas. Ada pula patroli Mobiling Satsamapta guna antisipasi gangguan Kamtibmas.

Disamping itu, turut diterjunkan peronel pengamanan tertutup dari Satintelkam dan Satreskrim yang bertugas khusus melakukan monitoring dan antisipasi gangguan yang berkadar ancaman tinggi serta kejahatan lain yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

“Yang pasti kita all out, termasuk rangkaian kegiatan peringatan Harlah satu abad Nu lainnya yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan di Kabupaten Trenggalek.” Imbuhnya.

Pihaknya menuturkan dalam pelaksanaannya, pengamanan ini tetap mengedepankan metode preventif dan humanis.

“Alhamdulillah untuk rangkaian kegiatan hari ini semua berjalan lancar.” Pungkasnya.