Forkopimda Trenggalek Hadiri Talkshow Dialog Kebangsaan Bersama Gus Miftah

oleh -85 views

Polres Trenggalek – Acara talkshow dialog kebangsaan bersama Gus Mifta yang digelar di GOR Gajah Putih Kabupaten Trenggalek berlangsung cukup meriah. Ratusan orang dari berbagai kalangan nampak antusias mengikuti acara tersebut. Kamis, (23/2).

Nampak hadir pula ditengah-tengah masyarakat yang hadir antara lain, Bupati Trenggalek, H.M Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos., Kepala Kejaksaan Negeri Dr. Masnur, S.H.,M.Hum.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Antyo Harri Susetyo, S.H. serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini mengajak seluruh pelajar yang hadir untuk lebih mencintai Indonesia. Pihaknya juga memaparkan secara gamblang terkait dengan upaya pencegahan radikalisme dan ujaran kebencian yang saat ini sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Alith menuturkan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, para pelajar yang merupakan generasi masa depan bangsa harus dibekali dengan wawasan kebangsaan yang kuat.

“Agar mereka kelak tidak hanya menjadi generasi yang smart, tetapi juga beriman, tangguh, kompeten dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi.” Jelas AKBP Alith.

Pihaknya menekankan, bangsa Indonesia saat ini sedang bergerak menuju era emas tahun 2045, dimana generasi muda yang saat ini memasuki usia pelajar nantinya akan menjadi pemimpin dan mengisi Indonesia dengan segala kreativitasnya. Oleh sebab itu, harus dipersiapkan sejak dini agar bisa membawa Indonesia menjadi negara yang besar dan sejahtara.

Lebih lanjut AKBP Alith menegaskan, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini mengerahkan puluhan personelnya untuk melakukan pengamanan selama acara berlangsung. Pengamanan dilakukan baik didalam lokasi maupun rute di seputaran kota.

“Alhamdulillah, acara berlangsung aman, lancar dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.