Kapolres Trenggalek Ikuti Donor Darah Bakti Kesehatan

oleh -43 views

Polres Trenggalek – Ratusan personel Polres Trenggalek mengikuti aksi sosial berupa donor darah yang digelar di ruang terbuka publik Mapolres Trenggalek. Donor darah ini digelar dalam rangka bakti kesehatan yang dimotori oleh Sidokkes Polres Trenggalek. Kamis, (16/3).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang hadir dan turut serta mendonorkan darahnya bersama anggota mengatakan, dalam kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Polres Trenggalek dan PMI ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terhadap stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Iya benar, hari ini kita laksanakan bakti sosial donor darah. Donor darah ini tidak hanya diikuti oleh personel Polres Trenggalek maupun Polsek jajaran dan bhayangkari tetapi juga masyarakat yang kebetulan hadir di Mapolres Trenggalek untuk mengurus atau membutuhkan pelayanan Kepolisian.” Ungkap AKBP Alith.

Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. Jika dinyatakan sehat secara jasmani dan memiliki tekanan darah stabil, selanjutnya secara bergantian akan mendapatkan pelayanan donor darah.

“Alhamdulillah, anggota maupun masyarakat pengunjung di Mapolres ini cukup antusias mengikuti donor darah.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Alith ke depannya, kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutin. Tujuannya selain menambah ketersediaan stok darah juga untuk membantu bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan darah.

Pihaknya juga berharap dengan donor darah ini anggota memliki rasa kesetikawanannya terhadap sesama, serta mampu menumbuhkan rasa saling tolong menolong.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.” Pungkasnya