Wujudkan Ramdan Aman, Ini Imbauan Kapolres Trenggalek

oleh -33 views

Polres Trenggalek – Memasuki hari ke-lima puasa Ramadan, tingkat aktivitas masyarakat mulai terlihat semakin padat. Terutama pada jam-jam tertentu seperti sore hari menjelang waktu berbuka, saat ibadah salat tarawih dan sahur.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menginstruksikan jajarannya agar meningkatkan kegiatan kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pertebal dan gelar personel khususnya pada titik-titik rawan kriminalitas. Silahkan para Kasat dan Kapolsek untuk berinovasi, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sehingga bisa menunaikan ibadah puasa menjadi lebih khusyuk.” Ujar AKBP Alith saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Trenggalek. Senin, (27/3).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith meminta agar setiap anggota mensosialisasikan sejumlah imbauan dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan diantaranya, menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Masyarakat diminta selalu tertib berlalu lintas di jalan dan tidak melakukan aksi balap liar, menjauhi Narkoba dan Miras serta mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disamping itu, sejumlah larangan selama bulan Ramadan seperti tidak menyalakan petasan atau mercon, tidak melakukan ronda sahur menggunakan kendaraan bak terbuka dan sound system berlebihan serta konvoi dan arak-arakan.

“Optimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk sambang desa dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas.” Imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Alith menekankan kepada seluruh anggota dan jajarannya agar selalu semangat dalam menjalan tugas. Meskipun bulan puasa pihaknya memastikan hal ini tidak akan mengendorkan upaya kepolisian untuk selalu memberikan pengabdian terbaik bagi masyaraat.

“Jadikan tugas dan tanggung jawab kit aini sebagai ladang ibadah.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.