Pimpin Sertijab Kapolsek Suruh, Kapolres Trenggalek: Kenali Kakerda

oleh -191 views

Polres Trenggalek – Mutasi jabatan di lingkungan Polres Trenggalek kembali bergulir. Kapolsek Suruh yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Bambang Purwanto, S.H., M.H. diserahterimakan kepada Iptu Sanusi, S.H. yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Pama Bagops Polres Trenggalek.

Dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Rupatama Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwakilan pengurs Bhayangkari Cabang Trenggalek.  Rabu, (17/5).

AKBP Alith menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam tubuh Polri. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi juga sebagai implemnatasi dari program Kapolres menuju Polri yang Presisi.

“Selaku pimpinan, saya ucapkan selamat kepada Iptu Sanusi atas promosi jabatan sebagai Kapolsek Suruh. Melihat pengalaman yang saudara miliki, saya yakin dan percaya saudara mampu mengolah Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Suruh.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith meminta agar Iptu Sanusi selaku pejabat baru segera beradaptasi dan menguasai betuk kerawanan daerah. Selain itu, pihaknya jug meminta agar segera menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan potensi masyarakat setempat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

AKBP Alith mengingatkan bahwa kedepan masih ada beberapa agenda yang perlu menjadi perhatian semua personel diantaranya adalah tahapan Pemilihan Umum yang sudah mulai berjalan, serta sejumlah kegiatan masyarakat lainnya.

“Sekali lagi, selamat bertugas ditempat yang baru. Laksanakan tugas dengan penuh Amanah dan selalu jaga marwah kepolisian.” Pungkasnya.