Sukseskan Festival Mangrove Jawa Timur, Polres Trenggalek Terjunkan Puluhan Personel Pengamanan

oleh -178 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek turut berpartisipasi dan mendukung diselenggarakannya Festival Mangrove Jawa Timur ke-IV yang dipusatkan di pantai Cengkrong Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dan dihadiri oleh Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa. Sabtu, (27/5).

Dalam acara tersebut, Gubernur Jatim mengikuti sejumlah agenda diantaranya pelepasan 23.000 ekor bibit udang dan 527 ekor ikan bandeng. Tak hanya itu, Gubernur Jatim juga melepasliarkan rausan ekor burung berbagai jenis seperti pleci, prenjak, tekukur, perkutut, peking manyar dan peking kaji serta penanaman 500 bibit mangrove dan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim/piatu.

Dikonfirmasi terpisah usai acara, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K yang kebetulan turut hadir bersama Forkopimda menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas digelarnya acara festival mangrove Jawa Timur yang diselenggarakan di pesisir Trenggalek tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dapat lebih mengenalkan ekowisata di tingkat Provinsi Jawa Timur bahkan nasional.

“Tentunya dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat Trenggalek terutama yang berada di pesisir Watulimo.” Jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan terutama ekosistem laut dan merawat pohon mangrove yang ada. Pohon mangrove sangat efektif untuk menahan rob atau gelombang laut agar tidak sampai masuk jauh kedaratan. Apalagi karakteristik pantai selatan yang memiliki gelombang dan ombak cukup kuat.

“Seperti yang disampaikan oleh Ibu Gubernur tadi, mari kita bersama menjaga alam, lingkungan pantai meupun ekosistem laut. Sehingga tidak hanya berrdampak ekonomi tetapi juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas.” Ucapnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan, untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 72 personel. Keseluruhan personel merupakan gabungan dari anggota Polres dan Polsek jajaran.

Personel yang terlibat terbagi menjadi beberapa regu diantaranya Patwal rombongan dan pengamanan VVIP, kemudian pengamanan jalur mulai dari Pogalan, Durenan hingga Watulimo, pengamanan Ring 1 di lokasi kegiatan serta pengamanan tertutup yang bertugas antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Alhamdulillah. Hingga selesai acara semua berjalan aman, tertib dan lancar.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.