Pilkades Serentak Kondusif, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi

oleh -2,077 views

Polres Trenggalek – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Trenggalek berlangsung aman dan kondusif. Pilkades yang diselenggarakan di 9 desa di 7 Kecamatan tersebut berjalan lancar meski proses penghitungan suara ada yang digelar sampai malam hari.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak baik aparat keamanan, panitia, para Cakades maupun seluruh elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas Kabupaten Trenggalek aman dan kondusif. Hal ini tentu tak lepas dari sinergitas dan peran serta semua pihak. Terima kasih telah bersama-sama menyukseskan Pilkades serentak sehingga semua berjalan baik dan lancar.” Ujar AKBP Gathut kepada tim redaksi. Kamis, (26/10)

Lebih lanjut AKBP Gathut menuturkan, guna menjaga Kamtibmas yang kondusif paska pelaksanaan Pilkades tahapan pelantikan kepala desa terpilih tanggal 21 Desember 2023 mendatang, pihaknya menyiagakan sedikitnya 310 personel.

Keseluruan personel tersebut, selain di-standbykan dan bisa digerakkan sewaktu-waktu saat dibutuhkan, juga melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kepolisian bersama stakeholder terkait lainnya.

“Kita pastikan bahwa situasi tetap aman, tidak ada lagi residu yang berpotensi mengganggu Kamtibmas paska Pilkades serentak.” Imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak semua pihak agar menghormati hasil penghitungan suara yang telah dilakukan dan bersama-sama menjaga kedamaian dan kerukunan demi mewujudkan iklim desa yang sejuk dan kondusif.

“Jangan ada lagi permusuhan, persaingan. Kabeh dulur. Jaga kerukunan dan kedamaian.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.