Tim Verlap Srena Polri Apresiasi Pelayanan Publik Polres Trenggalek

oleh -689 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menyambut hangat kedatangan tim verifikasi lapangan dan Evaluasi Kinerja Penyenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Biro RBP Srena Polri. Senin, (27/11).

Kunjungan yang dipimpin oleh Kabagjianalis RO RBP Srena Polri Kombes Pol Imam Mughni S.I.K. dan didampngi oleh Kabag RBP Rorena Polda Jatim, Kompol Ir. Supriyono Sugiarto ini dilakukan untuk melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan pelayanan publik di Mapolres Trenggalek.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Imam Mughni menurutkan, pihaknya memberikan apresiasi atas pelaksanaan publik yang dinilai `Sangat Baik` dan telah mendapatkan nilai A-  sejak tahun 2022 serta telah mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan RB sejak tahun 2018 yang lalu. Hal ini membuktikan bahwa penerapan standar pelayanan telah dilakukan dengan baik.

kategori penyelenggara sebagai pelayanan unit publik lingkup kepolisian negara republik indonesia tahun 2022.

“Dalam penilaian dilakukan dengan sejujur – jujurnya. Tugas kami memverifikasi lapangan apakah sudah sesuai dengan ketentuan.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengecek dan memiriksa langsung sejumlah ruangan pelayanan kepolisian yang ada di Mapolres diantaranya adalah Satpas SIM yang berada di sisi timur Mapolres dan ruang pelayanan SKCK

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kebijakan pelayanan seperti standar, maklumat pelayanan, sistem antrean dan survei kepuasan masyarakat. Disamping itu, dicek pula aspek profesionalisme SDM, sarana prasarana penunjang, sistem informasi publik dan konsultasi dan pengaduan serta berbagai inovasi yang telah dilakukan.

“Harapan saya, mudah – mudahan pelayanan publik yang kita lakukan dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat.” Imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Muhamad Khoiril S.Pd., M.H. mengungkapkan, seiring program nasional bidang reformasi birokrasi, Polres Trenggalek telah melaksanakan kebijakan-kebijakan pimpinan Polri secara berjenjang dan berlanjut ke Polsek.

“Polres Trenggalek mendukung dalam program quick wins Presisi dengan rencana capaian tingkat kepercayaan publik sebesar 80%. darii sebelumnya yang berada di angka 78%.” Tegasnya.

Bahkan, dari penilaian penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah pusat tahun 2022 yang lalu oleh tim Ombudsman perwakilan Provinsi Jawa Timur, Polres Trenggalek mendapat skor 86,76. Angka ini merupakan yang tertinggi di Jajaran polda Jawa Timur

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus bekerja keras meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Polres Trenggalek sehingga masyarakat bisa merasa nyaman, aman dan tentunya selaras dengan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.