Cooling System, Polres Trenggalek Giatkan Patroli Presisi

oleh -2,419 views

Polres Trenggalek – Menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, jajaran Kepolisian terus menggiatkan patroli presisi dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Patroli presisi ini tidak sebatas berkeliling memastikan situasi yang aman dan nyaman tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tak terkecuali jajaran Polsek Panggul, Polres Trenggalek.

Kapolsek Panggul AKP Sudaroini, S.H. mengungkapkan, patroli presisi yang tergelar merupakan bagian dari cooling system untuk mendukung suksesnya Operasi Mantap Brata Semeru 2024 sekaligus mewujudkan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024. Rabu, (7/2).

“Semakin mendekati hari H, kita pertebal personel patroli. Durasi dan waktu kita tambah yang biasanya satu regu sekarang ada dua sampai tiga regu. Sasaran patroli juga berbeda agar menjangkau wilayah lebih luas.” Ujarnya.

Lebih lanjut AKP Sudaroini menuturkan, untuk hari ini patroli presisi diarahkan ke beberapa lokasi diantaranya kantor perbankan dan pusat pertokoan, jalan raya Panggul serta pasar Wage yang ada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

“kebetulan hari ini pasaran wage, jadi pusat aktivitas masyarakat banyak berada diseputaran pasar wage.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berinteraksi dengan sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar. Disela-sela perbincangan tersebut, disisipkan pesan-pesan Kamtibmas terutama terkait dengan Pemilu 2024.

“Kita ajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu, menyalurkan hak pilihnya di TPS sesuai dengan hati nurani.” Tambhanya.

Pihaknya juga mengibau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing, terprovokasi oleh isu maupun informasi yang belum jelas kebenarannya serta senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

“Perbedaan pilihan jangan menjadikan terpecah belah, apalagi sampai bermusuhan dengan saudara, teman, tetangga. Jaga kerukunan dan kedamaian.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.