Jelang Tahapan Rekapitulasi dan Penghitungan Suara PPK, Polsisi Jaga Gudang 1×24 Jam

oleh -26 views

Polres Trenggalek – Tahapan Pemilu 2024 masih terus berlansung, usai pemungutan dan penghitungan suara, aparat keamanan masih harus bekerja keras mengamankan rangkaian kegiatan Pemilu berikutnya. Salah satunya adalah pengamanan dan penjagaan material logistik Pemilu yang berada di gudang masing-masing PPK. Sabtu, (17/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Susila Basuki, S.Sos. menuturkan, pengamanan dan penjagaan gudang logistik Pemilu di PPK dilakukan selama 1X24 jam.

“Petugas pengamanan dilakukan oleh personel dari Polsek berkolaborasi dengan TNI dan unsur terkait lainnya.” Ujarnya.

Kegiatan pengamanan dan penjagaan di gudang PPK itu sendiri, dijaga oleh sedikitnya 3 regu personel pengamanan secara bergantian. Masing-masing regu beranggorakan 3 personel dan dikendalikan langsung oleh Kapolsek jajaran.

Bukan itu saja, Polres Trenggalek juga mempertebal kegiatan patroli dengan sasaran prioritas dadalah gudang logistik Pemilu, kantor penyelenggara Pemilu hingga objek vital yang berada di masing-masing wilayah.

“Logistik di gudang PPK tersebut terdiri dari kotak dan bilik suara serta surat suara yang telah dilakukan penghitungan ditingkat TPS untuk kemudian disimpan di gudang PPK sembari menunggu proses rekapitulasi dan penghitungan suara tinggat PPK. Setelah selesai, logistik akan digeser ke gudang KPU Trenggalek untuk proses rekapitulasi tingkat Kabupaten.” Imbuhnya.

Dengan pengamanan dan penjagaan ketat oleh petugas pengamanan ini, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian maupun perusakan yang dapat menghambat proses tahapan Pemilu berikutnya.

“Sampai saat ini semua masih kondusif dan lancar.” Pungkasnya.