Usai Rekapitulasi, Polres Trenggalek Kawal Pergeseran Logistik dari PPK Menuju Gudang KPU

oleh -134 views

Polres Trenggalek – Sejumlah PPK di Kabupaten Trenggalek telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah mengirimkan logistik Pemilu berupa kotal, bilik dan surat suara kembali ke gudang KPU Kabupaten Trenggalek. Rabu, (21/2).

Guna memastikan semua proses berjalan aman, lancar dan kondusif, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengawalan dari gudang PPK masing-masing kecamatan menuju gudang KPU Trenggalek yang berada di Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek melalui Kabagops selaku Karendalops Mantap Brata Semeru 2024 mengungkapkan, strategi pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK ke gudang KPU tak jauh berbeda dari sebelumnya.

“Sampai saat ini yang sudah masuk gudang KPU adalah dari PPK Pule. Logistik diangkut menggunakan beberapa truk. Kita lakukan pengawalan depan belakang meggunakan mobil patroli dari Satlantas, Satsamapta dan Polsek jajaran.” Ungkapnya.

Masing-masing rombongan dikawal sedikitnya 7 orang petugas Polri. Disamping pengawalan, beberapa petugas juga dikerahkan untuk mengamankan rute yang dilewati. Termasuk diantaranya adalah pengamanan tertutup dari Satintelkam maupun Satreskrim.

“Setelah sampai di gudang KPU, tugas dan tanggung jawab pengamanan akan dilaihkan kepada personel yang bertugas disana selama 1X24 jam.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan pengamanan tahapan Pemilu hari ini selain pengawalan logistik, Polres Trenggalek juga mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS yakni TPS 06 Desa Sukosari, TPS 17 Kelurahan Sumbergedong, dan TPS 12 Kelurahan Kelutan.

Disamping itu juga pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di beberapa PPK yang masih berlangsung sampai hari ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.