Tingkatkan Kualitas Imtaq, Polres Trenggalek Gelar Peringatan Isra Miraj

oleh -124 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar peringatan Isra Miraj di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres Trenggalek. selain anggota Polres dan sejumlah perwakilan Polsek jajaran, acara ini juga diikuti oleh warga  setempat yang berdomisili di seputaran Mapolres Trenggalek. Kamis, (22/2).

Acara diawali dengan salat Dhuha berjamaan dilanjutkan tauziah oleh salah satu tokoh agama yang cukup dikenal di Kabupaten Trenggalek Ustadz Ahmad Mustaqim dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Masjid Baitul Muttaqin.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. menuturkan, peringatan Isra Miraj ini digelar bersamaan dengan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang memang rutin digelar setiap hari Kamis pagi.

“Tujuan utamanya adalah agar anggota memperoleh manfaat spiritual untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari termasuk diantaranya di lingkungan kerja sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Khoiril menuturkan, Isra Miraj merupakan perjalanan suci yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini sekaligus menjadi titik balik dari kebangkitan dakwah Rasulullah dan mencerminkan hakikat dari salat yang dijalankan oleh umat Islam.

Pihaknya menambahkan, kegiatan seperti ini hendaknya tidak hanya menjadi seremonial semata tetapi juga membawa semangat perubahan kearah yang lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu, menguatkan kecintaan dan meneladani Nabi Muhammad SAW.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.