Hadiri Pembukaan TMMD, Wakapolres Trenggalek Berikan Apresiasi dan Dukungan

oleh -20 views

Polres Trenggalek – TNI Manunggal Masuk Desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan TMMD di Kabupaten Trenggalek resmi dibuka. Pembukaan TMMD digelar dengan upacara bersama di halaman parkir Pasar Desa Tanggaran Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Rabu, (8/5).

Peresmian TMMD ini dihadiri oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiono, S.Sos., M.Si, Wakil Bupati Trenggalek M, Syah Natanegara, S.H. berikut jajaran  Forkopimda, Forkopimsa serta segenap personel TNI, Polri, OPD terkait dan potensi masyarakat lainnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd, M.H. menegaskan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya TMMD yang dipusatkan di Desa Tanggaran Kecamatan Pule tersebut.

Program TMMD merupakan upaya dari TNI bersama stakeholder terkait untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

“Tentunya sangat membantu masyarakat baik soal pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan aksesibilitas antar wilayah maupun peningkatan kualitas pelayanan publik.” Ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, lanjut Kompol Khoiril, Polres Trenggalek turut berpartisipasi dengan mengerahkan sedikitnya 60 personel dari Polres dan Polsek jajaran bergabung bersama personel TNI maupun stakeholder lainnya dalam proses TMMD tersebut.

Program TMMD tahun 2024 di wilayah Kodam V/Brawijaya itu sendiri dilaksanakan di lima Kodim dimana salah satunya adalah Kodim 0806 Trenggalek dan akan dilaksanakan selama satu bulan penuh. Beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur yang dilakukan diantaranya adalah rabat jalan, bedah rumah dan renovasi masjid.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon bersama-sama dan peninjauan lokasi perbaikan jalan maupun rumah tidak layak huni oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

No More Posts Available.

No more pages to load.