Sejumlah Anggota Polres Trenggalek Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian, Siapa Saja?

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Awal bulan Juni 2024, sepertinya akan menjadi momen tak terlupakan bagi sejumlah anggota Polres Trenggalek. Bagaimana tidak, tepat pada hari ini, dua orang personel Polres Trenggalek diganjar kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dua personel tersebut adalah Kompol Moch. Solichin, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Kabag SDM Polres Trenggalek dinaikkan setingkat lebih tinggi menjadi AKBP dan satu lagi yakni AKP Kasmari, S.H. yang juga menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Trenggalek menjadi Kompol.

Prosesi korp raport kenaikan pangkat digear di Rupatama Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh para pejabat utama berikut Kapolsek jajaran. Sabtu, (1/6).

Dalam sambutannya, AKBP Gathut mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan kepada anggotanya. Tidak semua anggota dapat menerima enugerah ini melainkan melewati tahapan dan merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek dimana salah satu diantaranya adalah tidak ada catatan pelanggaran.

“Kenaikan pangkat bukan hanya penghargaan namun juga amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, kesatuan dan Tuhan Yang Maha Esa.” Ucapnya

Pihaknya menambahkan, mendapatkan anugerah pangkat pengabdian adalah bentuk penghargaan Polri atas prestasi dan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas tinggi yang telah diberikan kepada kesatuan, masyarakat, bangsa dan negara.

“Selaku pribadi dan pimpinan, saya ucapkan selamat kepada AKBP Moch. Solichin, S.H. dan Kompol Kasmari, S.H. Meskipun beberapa bulan kedepan memasuki masa purna tugas, namun dengan kenaikan pangkat pengabidan ini, saya harapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja dan tetap memberikan yang terbaik dan bisa menjadi teladan bagi anggota yang lain.” Pungkasnya.