Heboh, Polisi Cilik Polres Trenggalek Unjuk Kebolehan Dalam Gebyar Pocil 2024

oleh -109 views

Polres Trenggalek – Peleton Polisi Cilik (Pocil) turut ambil bagian menunjukkan aksi terbaiknya dalam acara gebyar Pocil 2024 yang diselenggarakan di GOR Lembu Peteng, kabupaten Tulungagung. Atraksi Pocil Polres Trenggalek ini sukses menarik perhatian juri dan para penonton yang memenuhi lokasi. Rabu, (12/6).

Selain kostum yang keren layaknya taruna dan taruni Akademi Kepolisian lengkap dengan topi dan bulu diatasnya, gerakan baris berbaris yang kompak dan patah patah ditambah formasi yang indah membuat penonton tak berhenti berdecak kagum.

Uniknya, ditengah pertunjukan tersebut, para Pocil Bumi Menak Sopal ini atraksi yang tak kalah memukau dengan mengusung tema kesenian tradisional jaranan Turonggo Yakso lengkap dengan barongan dan celengan. Tak ayal, seluruh penonton pun menjadi heboh dan memberi tepuk tangan meriah.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. mengungkapkan, Gebyar Pocil ini merupakan kegiatan Polda Jatim yang digelar dalam rangka pembelajaran lalu lintas sejak usia dini dan upaya memberikan motivasi kepada Pocil sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Sebelumnya, kita lakukan seleksi terlebih dahulu dari masing-masing kecamatan dan terpilih dari Kecamatan Suruh ditambah 6 orang anak dari Kecamatn Karangan sehongga total lengkap satu peleton berjumlah 31 anak.” Ungkapp AKP Mulyani.

Meski rata-rata masih kelas 4 dan 5 sekolah dasar, namun semangat dan motivasi anak-anak ini patut diacungi jempol. Sepanjang latihan selama hampir dua minggu, kesluruhan selalu hadir tepat waktu dan mengikuti arahan dan bimbingan dari pelatih yang juga merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek dan Polsek Suruh.

Bukan itu saja, agar lebih greget, pihaknya juga menghadirkan palatih koreografer profesional yakni Veronica Yurike untuk membantu membuat formasi dan gerakan-gerakan yang mencerminkan budaya khas Kabupaten Trenggalek.

“Kita harapkan, para Pocil ini kedepan bisa menjadi generasi yang smart, memiliki disiplin tinggi dan tentunya bisa menjadi generasi Indonesia emas sekaligus pelopor keselamatan berlalu lintas” Pungkasnya.