Hai Bhayangkara Ke-78, Polres Trenggalek Gelar Kompetisi E-Sports Kapolres Cup 2024

oleh -27 views

Polres Trenggalek – Gelaran komptisi e-sports Kapolres Cup berlangsung meriah. Para penggemar game online yang didominasi oleh Gen-Z ini memenuhi area taman batu Mapolres Trenggalek yang menjadi lokasi pertandingan. Jumat, (21/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatresnarkoba AKP Yoni Susilo, S.H., M.H. selaku koordinator kegiatan mengungkapkan, kompetisi e-sports ini merupakan rangkaian dari menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi kompetisi menuju babak kualifikasi Kapolda Jatim e-sports. Jadi juara Kapolres Cup nanti akan mewakili Polres Trenggalek di tingkat Polda Jatim.” Jelasnya.

Pihaknya menerangkan, terdapat tiga tahap yang akan diikuti oleh peserta. Yang pertama adalah Kapolres cup menuju kualifikasi yang digelar hari ini. Jika lolos, maka akan dikutisertaan dalam babak kualifikasi tingkat provinsi tanggal 23 Juni 2024 mendatang dan terakhir adalah final round Kapolda Cup yang diselenggarakan tanggal 24 Juni 2024 di Mapolda Jatim.

“Kompetisi e-sports hari ini terbagi menjadi dua jenis yakni, kompetisi PUBG yang diikuti oleh sedikitnya 9 tim dan Mobile Legend dengan 16 tim peserta.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Yoni menuturkan, perkembangan dunia digital saat ini relatif sangat pesat. Tak terkecuali games online yang cukup digemari oleh masyarakat terutama kalangan Gen Z. Energi ini tentunya harus disalurkan melalui kegiatan yang positif dan dapat membangun rasa kebersamaan serta menumbuhkan jiwa sportivitas yang tinggi.

“Kita harapkan, dari ajang kompetisi e-sports ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul dari Trenggalek yang kedepan bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi lagi. Jika melihat antusias dan greget dari para peserta, kita optimis nanti bisa merebut juara di kompetisi tingkat Polda Jatim. Doakan saja.” Harapnya