Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Polisi Dikerahkan Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

oleh -20 views

Polres Trenggalek – Sejumlah polisi nampak memadati area tempat ibadah yang ada di seputaran kota Trenggalek. Dengan mengenakan seragam olahraga warna kuning, para petugas ini terlihat sedang menyapu hingga mengepel lantai. Sementara sisanya mencabut rumput ilalang dan membersihkan pelataran area tempat ibadah. Jumat, (21/6).

Usut punya usut, kehadiran petugas kepolisian ini adalah bagian dari kegiatan `Bakti Religi` dimana fokus kegiatan yang bersifat sosial ini adalah membantu membersihkan tempat ibadah di seluruh Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. mengatakan, kegiatan Bakti Religi ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

“Bakti Religi dilaksanakan semua satuan dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Untuk sasaran menyesuaikan dengan kondisi dan karakter daerah masing-masing.” Jelas Iptu Susila.

Khusus untuk tingkat Polres lanjut Iptu Susila, Bakti Religi digelar di beberapa tempat sekaligus, diantaranya Masjid Randuagung dan Gereja Utusan Pantaikosta Indonesia (GUPI). Selain itu, kegiatan juga menyasar pasar basah dan area TPU Setono Gedong dimana Kapolres Trenggalek pertama AKP R. Roestamadji dimakamkan.

“Kegiatan hari ini, kita libatkan sedikitnya 179 personel dari lintas fungsi” Imbuhnya.

Untuk diketahui, menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Trenggalek menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, mulai dari donor darah, penyaluran Bansos bagi warga tak mampu, bakti kesehatan hingga bakti religi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kedekatan antara polisi dengan masyarakat menjadi semakin erat dan outcome-nya adalah situasi kamtibmas wilayah senantiasa aman dan kondusif.” Pungkasnya.