Satu lagi anggota polres trenggalek raih prestasi sebagai Dai Polri Terbaik Nasional

oleh -92 views

Polres Trenggalek – Menyambut hari Bhayangkara ke-78, Polres Trenggalek mendapatkan kado spesial. Satu anggota Polres Trenggalek yakni Bripka Dedi Mahendra Sukma sukses meraih juara 2 dalam lomba Dai Polri tingkat nasional.

Prosesi penyerahan piagam penghargaan dan hadiah dilakukan bersamaan dengan digelarnya doa bersama lintas agama dalam rangka peringatan ke-78 Hari Bhayangkara tahun 2024 yang dihadiri langsung oleh Kapolri dan Panlima TNI di Lapangan Mabes Polri pada tanggal 28 Juni 2024 yang lalu.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K. menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Bripka Dedi yang juga merupakan anggota Polsek Bendungan ini. Minggu, (30/6).

“Ini membuktikan bahwa Polres Trenggalek memiliki banyak anggota yang berkualiatas dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah bidang keagamaan.” Tuturnya.

AKBP Gathut mengatakan, pihaknya turut berbangga dan menyampaikan selamat terima kasih karena prestasi tersebut sedikit banyak akan mengangkat nama baik Polres Trenggalek dan juga masyarakat secara umum.

“Selamat untuk Bripka Dedi sebagai Dai Terbaik tingkat nasional. Terus tebarkan kebaikan dan wujudkan postur Polri sebagaimana harapan masyarakat.” Imbuhnya.

Sementara itu, Bripka Dedi menjelaskan, proses seleksi Dai Polri ini tidaklah mudah mengingat harus bersaing dengan ribuan personel se Indonesia. Mulai dari dari tingkat Polres lanjut mengikuti penyisihan tingkat Polda hingga terpilih mewakili Polda Jawa Timur.

“Nah, dari penyisihan antar Polda, dipilih 6 finalis Lomba Dai Polri tingkat nasional. Alhandulillah salah satunya adalah perwakilan dari Polres Trenggalek..” Ucapnya.