Upacara Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Trenggalek: Jadilah Bhayangkara Sejati

oleh -74 views

Polres Trenggalek – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh tepat hari ini tanggal 1 Juli 2024, Polres Trenggalek menggelar upacara bersama di Alun-alun, Kabupaten Trenggalek. Upacara ini dikuti oleh segenap anggota Polri, TNI, perwakilan dari berbagai instansi, mitra Polri hingga pelajar dan Pramuka. Senin, (1/7).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. Perwira upacara dipercayakan kepada Kompol Ernawan, S.H. yang juga menjabat sebagai Kabaglog. Sedangkan Komandan Upacara diemban oleh AKP Mulyani, S.E., M.Si. yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatlantas Polres Trenggalek.

Dalam amanat Kapolda Jatim yang dibacakan oleh AKBP Gathut menegaskan, Hari Bhayangkara tahun 2024 yang mengambil tema `Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas` diharapkan semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Dengan rasa syukur saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh insan bhayangkara dimanapun bertugas. Semoga seluruh personel selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban.” Ujar AKBP Gathut.

Rangkaian Hari Bhayangkara tahun ini juga menjadi bagian dari cooling system untuk menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat. mulai dari olah raga bersama, pembangunan fasilitas air bersih, bakti kesehatan, penyaluran bansos, bedah rumah, bakti religi, doa bersama dan berbagai perlombaan. Kegiatan tersebut menjadikan momentum terciptanya sinergisitas antara Polri, TNI, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban wilayah.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan tugas Polri belum sempurna. Dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan permohonan maaf atas pelaksanaan tugas yang belum memenuhi harapan masyarakat. Setiap aspirasi, kritik, dan masukan terhadap Polri akan menjadi setapak perubahan untuk mewujudkan Polri yang dicintai sesuai harapan masyarakat.” Tegasnya.

Sebagai penutup, pihaknya menekankan agar seluruh personel Polri meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. selalu jaga dan meningkatkan kebanggaan sebagai insan bhayangkara dan memantapkan soliditas internal.

“Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.” Tutupnya.

Dalam rangkaian upacara Hari Bhayangkara ini, disuguhkan penampilan Polisi Cilik (Pocil) Polres Trenggalek yang sempat mengikuti lomba Pocil tingkat Polda Jatim dan penampilan drumbanda dari SMPN 3 Karangan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Ketua DPRD Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum., Kajari Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H.LI., Wakil Ketua Pengadilan Agama Fahruddin, S.Ag., M.H., Ka BNNK AKBP Suharsi, S.H., M.Si., serta sejumlah tamu undangan lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.