Tinjau Pelayanan Publik, Tim Ombudsman Kunjungi Mapolres Trenggalek

oleh -130 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan dari tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur. Rombongan yang dipimpin oleh Ahmad Khoirudin ini disambut hangat oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Kompol Mohammad Khoiril, S.Pd., M.H. didampingi oleh sejumlah pejabat utama. Selasa, (9/7).

Kedatangan tim Ombudsman tersebut merupakan rangkaian dari tugas pengawasan serta pengecekan penyelenggaraan pelayanan publik oleh penyelenggara negara khususnya di jajaran kepolisian resor Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Khoiril menuturkan, pengawasan dari tim Ombudsman dinilai cukup efektif sebagai sarana kontrol dan evaluasi terhadap pelayanan publik yang diberikan sekaligus sebagai upaya pencegahan dan mitigasi terhadap maladministrasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik.

“Beberapa objek yang menjadi sasaran pengawasan diantaranya adalah SPKT, SKCK dan Satpas SIM dilingkungan Mapolres Trenggalek.” Jelasnya.

Dalam prosesnya lanjut Kompol Khoiril, tim tidak hanya sebatas meninjau ruang pelayanan tetapi juga melakukan wawancara secara langsung terhadap para petugas dan masyarakat yang kebetulan berada di Mapolres atau sedang mengurus berbagai keperluan.

Pihaknya menambahkan, dari hasil pengecekan dan pemantauan lapangan, tim Ombudsman menyatakan secara keseluruhan pelayanan di Polres Trenggalek sudah baik dan sudah memenuhi standar pelayanan.

“Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini Polres Trenggalek telah menerima penghargaan dari Kapolri sebagai unit pelaanan publik hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik instansional di lingkungan Kepolisian Negera Republik Indonesia kategori pelayanan prima (A).

Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan acara Musrenbang Polri di Rajawali Place, Jakarta Selatan yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres se-Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.