Gerak Cepat Polisi Tangani Informasi Seorang Anak Asal Trenggalek Tertinggal Rombongan Study Tour di Jateng

oleh -43 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek turun tangan membantu proses kepulangan seorang anak laki-laki yang dikabarkan tertinggal dari rombongan saat study tour di Jawa Tengah. Belakangan diketahui bahwa ternyata anak tersebut bukan teringgal rombongan melainkan kabur dari salah satu pondok pesantren yang ada di Purworejo Provinsi Jawa tengah.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. mengatakan, berawal dari unggahan salah seorang warganet yang mengabarkan `Yang merasa kehilangan saudara/keluarga atas nama Rafi Desta. Ngakunya orang Trenggalek umur 14 tahun, ngakunya ketinggalan bus saat Study Tour. Saya ketemu di Jalan Raya Kulonprogo. Lokasi sekarang berada di Berbah Sleman Yogyakarta`.

Menerima informasi itu, petugas dari Satlantas Polres Trenggalek bergerak cepat menghubungi nomor yang tertera dalam unggahan tersebut. Dari hasil komunikasi diperoleh informasi bahwa anak tersebut sudah dititipkan sopir truk yang kebetulan menuju arah Trenggalek. Selasa, (23/7).

“Petugas kemudian langsung meminta nomor truk yang dijadikan tumpangan dan melakukan penjemputan di depan Makodim 0806 Trenggalek.” Jelas Iptu Susila.

Setelah bertemu, petugas mengajak untuk makan siang terlebih dahulu sembari ngobrol santai dan menggali informasi lebih dalam terkait kejadian tersebut. Dari situlah kemudian diketahui bahwa yang bersangkutan bernama Ananda Dafa Wibowo asal dari Palembang namun memiliki kerabat di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Dari beberapa keterangan, diketahui bahwa Ananda sudah dua tahun mondok dan tidak ada masalah. Ia nekat meninggalkan pondok pesantren diduga karena jenuh dan memendam rindu dengan keluarganya. Sementara untuk ke Palembang dirasa terlalu jauh dan tidak membawa uang saku, hingga kemudian memutuskan untuk pergi ke Trenggalek.

“Jadi, informasi yang beredar bahwa Ananda ini tertinggal dari rombongan study tour adalah tidak benar, melainkan kabur dari pondok.” Ujarnya.

Ananda dijemput oleh Forkopimca Munjungan bersama kerabat di Mapolres Trenggalek untuk ditampung sementara waktu. Sedangkan orang tua Ananda sendiri, sampai dengan berita ini ditulis dikabarkan sedang dalam perjalanan dari Palembang menuju Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.