Sambut Hari Kemerdekaan RI, Polisi di Trenggalek Turut Bagikan Bendera Merah Putih

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek turut berpartisipasi dalam Pawai Pencanangan Bendera Merah Putih. Polres Trenggalek mengirimkan sedikitnya Satu Satuan Setingkat peleton (SST) sebagai peserta bersama dengan personel TNI, drumband dan kesenian. Rabu, (24/7).

Dalam acara yang dipusatkan di Pendopo Manggala Praja Nugraha tersebut mengambil rute dari Pasar Pon Trenggalek melewati jalan Panglima Sudirman, lingkar alun-alun dan finish di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kasatbinmas AKP Rohmad Hudi, S.Pd yang kebetulan turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, selain turut berpartisipasi sebagai peserta, Polres Trenggalek juga menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

“Total ada 100 personel yang kita libatkan pengamanan. Kita pastikan kegiatan ini lencar dan kondusif.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan, selain petugas pengamanan, Polres Trenggalek juga mengerahkan sejumlah personel secara khusus untuk membagikan kepada masyarakat secara serentak. Bagi-bagi bendera tersebut merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dicanangkan oleh Kemendragi untuk menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Rohmad, bulan Agustus merupakan bulan yang spesial bagi bangsa Indonesia. Dimana setiap tahunnya di bulan ini selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai wujud nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air.

Namun kesadaran masyarakat untuk memeriahkan suasana kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih masih dirasa kurang. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi, bahwa pengibaran bendera merah putih sebagai identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia khususnya saat HUT kemerdekaan Republik Indonesia itu sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan.

“Salah satu wujud implementasi dari jiwa patrotisme dan nasionalisme adalah mengibarkan bendera merah putih pada momen peringatan kemerdekaan HUT RI mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2024.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.