Forkopimda Trenggalek Peringati HAN Bersama Anak-anak Berkebutuhan Khusus

oleh -50 views

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek punya cara yang unik dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yakni dengan menggelar olahraga bersama dan pertandingan sepak bola bersama pelajar sekolah lura biasa yang ada di Kabupaten Trenggalek. Jumat, (26/7).

Dalam acara yang diselenggarakan di lapangan Makodim 0806 tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga lebih menyenangkan terutama bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak terutama anak berkebutuhan khusus.

“Berbagi kebahagiaan, keceriaan dan kegembiraan dengan anak-anak sekolah luar biasa yang ada di Trenggalek.” Jelasnya.

Disamping itu, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan dan merekatkan komunikasi antar jajaran Forkopimda agar semakin solid, kompak dan sinergi dalam mengelola dan membangun Kabupaten Trenggalek ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula para ketua perguruan pencak silat se Kabupaten Trenggalek yang turut serta meramaikan acara bersama anak-anak difabel.

Pihaknya menambahkan, perguruan pencak silat merupakan bagian dari budaya Nusantara dimana harus terus dilestarikan dan dikembangkan terus. Namun yang perlu mendapatkan perhatian adalah bagaimana pencak silat itu bisa bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Bersama-sama kita ciptakan suasana yang guyup. Meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan ataupun gesekan di lapangan.” Imbuhnya

Sementara itu, Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi Kapolres yang telah menginisiasi terselenggaranya acara tersebut, juga kepada Dandim 0806 yang menyediakan tempat berikut fasilitasnya.

“Yang penting kita kompak semua dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak Indonesia. Kita ingin rutin setiap Jumat seperti ini. Semoga Forkopimda semakin kompak dan Trenggalek semakin kondusif.” Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Kajari Trenggalek Muhammad Akbar Yahya, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Dian Nur Pratiwi S.H., M.H.,Ll. , Pejabat utama Polres dan Kodim 0806, Kepala OPD terkait serta ketua perguruan pencak silat se Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.