Berawal Permintaan dari Medsos, Patroli Genthong Polsek Panggul Dropping Air Bersih di Desa Terbis

oleh -23 views

Polres Trenggalek – Polsek Panggul kembali menggelar Patroli Genthong. Kali ini patroli yang berorientasi pada kegiatan kemanusiaan dengan mengirimkan air bersih ini digelar di seputaran desa Terbis Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Senin, (26/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., melalui Kapolsek Panggul AKP Andi Salbi, A.Md.Kep., S.H., mengatakan beberapa waktu yang lalu, pihaknya menerima pesan dari media sosial, meminta untuk dikirimkan bantuan air ke desa Terbis.

Berangkat dari informasi tersebut, pihaknya bersama dengan Bhabinkamtibmas kemudian merealisasikan dengan mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah tersebut. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan respon cepat terhadap keluhan masyarakat.

“Hari ini, dropping air bersih kita lakukan di dua lokasi yakni dusun Banaran dan dusun Sanggar masuk desa Terbis, Kecamatan Panggul.”  Jelasnya.

Dengan menggunakan kendaraan patroli yang digunakan untuk mengankut tandon air dengan kapasitas lebih dari 1.000 liter, anggota Polsek Panggul ini menyambangi masyarakat dan langsung membagikan air.

Tak berhenti disitu, petugas bahkan turun tangan membantu warga membawa dan mengangkat jeriken atau wadah air hingga ke rumah warga.

“Mengingat kapasitas yang terbatas, distribusi air bersih kita lakukan sampai dua kali.” Ujarnya

Pihaknya menegaskan, patroli genthong ini akan terus dilakukan setiap hari sampai kondisi kekeringan ektrem ini benar-benar mereda. Pihaknya juga berupaya agar penditribusian air bersih bisa lebih merata dan jangakuan lebih luas lagi.