Patroli Genthong Polsek Gandusari, Distribusikan Air Bersih ke Desa Wonoanti

oleh -280 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian terus bergerak membantu warga yang terdampak kekeringan ekstem di sejumlah wilayah Kabupaten Trenggalek. Baru-baru ini, Polsek Gandusari turut ambil bagian menggelar Patroli Genthong dengan megirimkan bantuan air bersih ke Desa Wooanti, Kecamatan gandusari, Kabupaten Trenggalek. Senin, (26/8).

Tak tanggung-tanggung, sekali pengiriman Polsek Gandusari mengerahkan sedkitnya dua armada sekaligus. Masing-masing kendaraan membawa tandon air dengan kapastias 1.200 liter dan disalurkan di sejumlah titik di Desa Wonoanti.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gandusari IPTU Katik S.H. menuturkan, satu kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan dinas Polsek yang setiap hari digunakan untuk patroli. Sedangkan satu kendaraan lainnya adalah kendaraan jenis pickup yang dipinjam dari warga.

“Pendistribusian bantuan air bersih dilakukan di tiga titik. Kesemuanya di desa Wonoanti.” Ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, dalam sehari ini, pihaknya telah melakukan sedikitnya 3 kali pengiriman dengan total mencapai 7.000 liter. Sedangkan untuk teknisnya, petugas mengambil air terlebih dahulu untuk kemudian mengisikan pada toren atau tandon air yang memang telah disiapkan.

“Nanti warga tinggal mengambil sendiri-sendiri. Jadi lebih cepat dan tidak berebut.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Katik menegaskan, apa yang ia lakukan bersama dengan anggota merupakan wujud kepedulian atas kesulitan yang dialami oleh masyarakat terutama akibat kekeringan ektrem yang melanda Kabupaten Trenggalek. Dampaknya, warga kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan air bersih.

“Meski mungkin tidak bisa membackup keseluruhan, namun setidaknya ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih, mencukupi kebutuhan sehari-hari.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.