Dropping Air Bersih, Patroli Genthong Polres Trenggalek Sisir Wilayah Gandusari

oleh -269 views

Polres Trenggalek – Dampak kekeringan ekstrem masih cukup dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam hal mendapatkan kebutuhan air bersih. Menyikapi hal tersebut, Polres Trenggalek kembali mengerahkan Patroli Genthong jajarannya. Selasa, (27/8).

Kali ini, Patroli Genthong menyasar sejumlah dusun yang ada di Desa Wonoanti, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Dimotori oleh Polsek Gandusari, Patroli Genthong menyisir Desa Wonoanti dan langsung membagikan air kepada masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Gandusari IPTU Katik S.H. menegaskan, sedikitnya ada dua dusun yang menjadi lokasi dropping air bersih, yakni dusun Manggis dan kedekan. Masing-masing dusun ada dua titik yang menjadi tempat pendistribusian.

Untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya mengerahkan sedikitnya dua kendaraan operasional. Satu diantaranya adalah kendaraan patroli yang mengangkut 2 tandon air sekaligus. Satu kendaraan lainnya adalah truk tangki milik warga yang turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Total yang kita distribusikan kurang lebih 7.500 liter.” Ujarnya.

Masih kata Iptu Katik, disamping distribusi langsung ke rumah-rumah warga, dropping air bersih ini juga dimanfaatkan warga untuk mengisi tandon air yang memang telah disediakan di beberapa lokasi. Sehingga warga tak perlu berebut dan bisa mengambil air sewaktu-waktu.

“Kita juga menyalurkan air untuk keperluan masjid dan musala serta sekolah.” Tambahnya.

Lenih lanjut Iptu Katik mengatakan, agar lebih merata dan bisa menjangkau wilayah yang lebih luas, dropping air bersih ini akan dilaksanakan secara bergiliran. Sedangkan untuk personel yang mengawaki adalah anggota yang hari itu sedang piket.

“Semoga apa yang kami lakukan ii dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.