Strategi Polres Trenggalek Amankan Parade Drumband TK dan SD/MI

oleh -30 views

Polres Trenggalek – Parade Drumband TK dan SD/MI se Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Puluhan peserta dari berbagai sekolah dasar ikut berpartisipasi dalam acara yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dan menyambut Hari Jadi ke-830 Kabupaten Trenggalek ini. Selasa, (27/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Wakapolres Kompol Herlinarto, S.E., M.M. yang juga turut hadir menyambut peserta di panggung kehormatan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Drumband tidak hanya sebagai hiburan belaka tetapi juga melatih kedisplinan, team work yang tinggi serta keselarasan antara gerak dan irama musik. Hal ini sangat penting bagi tumbuh kembang anak, sekaligus menumbuhkan rasa kebanggan dan kecintaan kepada negara.

“Para peserta menampilkan yang terbaik. Tentu ini sangat embanggakan baik orang tua maupun sekolahh.” Ungkap Kompol Herlinarto.

Lebih lanjut Kompol Herlinarto menerangkan, sebagai bentuk dukungan, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu pengamanan selama kegiatan berlangsung. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sama seperti pengamanan kegiatan pawai sebelumnya, personel Polri dibantu dari TNI, satpol PP dan Dishub di tempatkan pada titik atau simpang yang dinilai rawan kemacetan. Disamping itu diterjunkan pula petugas patroli mobile yang bertugas mengantisipasi aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan.

Dilokasi, petugas tidak hanya bersifat statis tetapi juga membantu pengaturan lalu lintas, serta menertibkan penonton agar jangan sampai mengganggu peserta yang sedang melintas.

“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar. Semuanya kondusif.” Pungkasnya.

Untuk diketahui parade drumband ini dikuti oleh sedikitnya 28 kontingen dari berbagai Paud dan SD se Kabupaten Trenggalek. Adapun rute yang dilalui antara lain, start dari depan kantor kecamatan Trenggalek jalan P Sudirman, Tugu Garuda melintasi jalan Pemuda dan finish di Depan Pendopo manggala Praja Nugraha.